Another Chapter



Banyak asam dan garam kehidupan yang berbuah pada kesimpulan bahwa Allah itu benar-benar MahaKuasa dengan segala skenarionya. Nggak pernah meleset perhitungannya. Nggak pernah salah rencananya. 

Saya betul-betul takjub dengan cara Allah membelok-belokan urusan manusia. Bagaimana Allah mengatur jalan cerita hidup kita. Saya harus bertemu si A, saya harus dapat pelajaran dari si B, saya harus terluka karena si C, dan Allah sediakan pertolongan atas segala kerumitan lewat si D dan E. Semua terjadi di saat yang tepat. Tidak ada yang terlalu lambat ataupun terlalu cepat.

Kadar ujian, sudah Allah takarkan bagi setiap manusia. Dititipkan kepada kita, karena memang hanya kita yang Allah nilai bisa.

Hidup ini tak lebih dari  soal berganti peran saja. Sedih atau bahagia, bahkan Umar ra pun tak pernah mempermasalahkannya. Karena kita tidak pernah tahu diantara keduanya (sedih atau senang), mana yang terbaik untuk kita.
Bahagia terus tapi menambah durhaka pada Rabb nya, maka kita celaka.
Sedih terus tapi membuat semakin dekat pada sang Pencipta, kenapa tidak?

Kalau mau, Allah bisa buatkan si A sedih terus sepanjang hidupnya. Atau Allah takdirkan si B bahagia sepanjang hayatnya. Tapi Allah nggak sejahat itu, Na.
Allah gilirkan sedih dan suka cita diantara manusia. Agar kamu lihat betapa Allah Maha Kuasa mengaturkan lika-liku hidup kita. 

Maka jangan terburu-buru menghakim rasa. Karena di setiap akhir cerita kamu selalu saksikan bahwa tidak ada rencana yang lebih baik dari rencanaNya. 

Ikhtiar. Syukur. Sabar. Khusnudzon. Tawakkal
Kamu yang berperan, Allah yang aturkan.

______

Selamat menua, Na.
Terima kasih, telah bijak dan dewasa.
Terima kasih atas segala harap dan juang yang terenda.
Terima kasih untuk setahun yang penuh makna :'). İyiki varsın !



Comments

Anonymous said…
Barokalloh fii umrik,
Semoga ALLOH senantiasa menjaga Anda di dalam keistiqomahan di jalan-Nya

Popular posts from this blog

Hati-hati dengan (kriteria) Pria Turki !

Perempuan Indonesia di Mata Laki-laki Turki

Lelaki Turki

MashaAllah ala Turki vs Indonesia

Cari Jodoh Orang Turki?