ANY QUESTION?


Punya pertanyaan khusus seputar Turki?
atau

Mau tahu lebih banyak tentang topik tertentu di Turki?
atau

Penasaran tentang 'sesuatu' di Turki tapi kamu belum nemu jawabannya di blog ini??

Tenang..
Mulai sekarang, kamu bisa tanya APAPUN seputar Turki melalui laman ini !. Caranya gampang. Silahkan tulis pertanyaan di kolom komentar di bawah ini tentang hal yang pengen-banget-kamu-tahu dari negeri bernama Turki. Sebisa mungkin akan saya coba tuliskan ulasan/ jawabannya di blog. InshaaAllah. Jadi, tunggu apalagi? Mumpung gratis, Yuk tanya ;)

---
Traffic sources questions
---

T: Pria Turki suka merayu gak?
J: Suka kali, sama istrinya. Atau sama pacarnya. Tapi kl mereka merayu kamu yang-belum-jadi-siapa2nya, tandanya dia gombal. Playboy. Sorry to say tapi dia bukan pria baik. Dan.. dalam kebanyakan kasus curhat yang masuk ke saya, pria-entah-siapa-ini, hanya merayu kamu (wanita polos nan polos) untuk menjadi 'pemuas nafsu' sesaat, (ngajak video call aneh2 dst) if you know what i mean.
Pokoke kalau ada pria turki yang NGGAK ngajak kamu nikah, dibuktikan dgn kedatangannya ke INDONESIA ketemu wali kamu, NGGAK USAH ditanggepin. Please, sayangi diri kamu ya beib..

Teruntuk deade sholihah yang sedang galau soal nyari jodoh, perjodohan, dan sejenisnya, please kindly the following healthy tips agar sehat jiwa raga ya..

1. Buka akun youtube/ IG
2. Cari akun atas nama DEDY SUSANTO PJ
3. Follow / subscribe akunnya
4. Baca postingannya, tonton video nya
5. Hayati baik2, renungkan.
Udah gitu aja.

Hopefully u gals find it useful ya. Love u all ❤️!

*

T: Teşekkür ederim (re: Tesyekur ederim/ terima kasih) jawabnya apa?
J: Rica ederim (re: Rija ederim/ sama-sama)

*

Wanita melamar pria Turki?

Mungkin ada. Tapi hampir belum pernah dengar kasus begini. Kalau dia bisa, kenapa harus kamu yang repot-repot melamar duluan? xD. Kabarnya pria Osmani ini 'terkenal sweet' dalam memperlakukan pasangannya. Kamu tentu gak mau kelewat momen spesial dilamar sama mereka, kan? #kompor banget dah ^^V.

*

Menikahi wanita Turki?

Bisa aja. Asal ada calonnya. Hehe. Tapi beberapa hal yang perlu kamu tahu (menurut cerita beberapa teman Indonesia dan teman Turki saya sendiri), mereka umumnya:
1. Ber-mahar mahal. Alias dibutuhkan uang yang tidak sedikit untuk meminang gadis Turki. Itu sebabnya, jangan heran kalau banyak pria Turki yang justru memilih untuk menikah dengan orang non Turki. Termasuk Indonesia.
2. Tidak bersedia dibawa keluar Turki. Walaupun sudah menikah dan jadi istri yang notabene harusnya ikut suami, rata-rata  mereka mengaku enggan dibawa jauh-jauh dari negeri seribu menara ini. Mungkin kalau ke sekitar Jerman, Paris dan sekitarnya yang deket-deket mau kali ya :P. 

*

Apa arti kata "Hulya"?
Hulya, ejaan aslinya adalah Hülya. Umum digunakan sebagai nama anak perempuan di Turki. Secara harfiah berarti lamunan, khayalan.

*

Tips nyari suami sholih orang Turki?
Mba-nya jadi sholihah dulu ya. Kalau merasa udah, boleh hubungi saya 😁.

*

Catatan seputar kuliah di Trabzon?
Boleh follow dan tanya langsung melalui akun resmi PPI Trabzon di sini https://twitter.com/PPITrabzon atau https://www.instagram.com/ppitrabzon

*

Turki kagum sama Indonesia?
Dalam beberapa aspek, ya. Indonesia terkenal banget sebagai negara muslim terbesar di dunia dan OT sangat mengagumi itu. Juga orang-orang terkenal ramah dan sopan di mata mereka (doktrin umum dari interaksi selama berhaji/ umum).

*

Bagaimana prosedur menikah dengan orang Turki? Para ibu di Turki menyukai menantu yang bagaimana? Bersuamikan orang Turki, istri sulit istirahat?
Semua jawaban untuk semua pertanyaan di atas dalam buku #SerbaSerbiTurki :). Cek toko buku terdekat ya ;).







Comments

Kak, boleh minta alamat emailnya
eRna eRuna said…
ernapolis@gmail.com

Popular posts from this blog

Perempuan Indonesia di Mata Laki-laki Turki

Hati-hati dengan (kriteria) Pria Turki !

Cari Jodoh Orang Turki?

Lelaki Turki

Wanita Turki