Introvert / Ambivert?

Open browser.
Click new tab.
Google.
Type "ciri-ciri ambivert".
Ok.
Enter.

Sore itu ketika aroma udara dalam bis tak ubahnya ester kehabisan alkohol, jemari saya mendadak lincah berselancar, tak seperti biasanya. Dan topik yang dicari pun..

Hello, Er, penting banget materi itu buat kamu?

Sebenarnya, enggak.

Enggak terlalu,
dulu.

Selain karena memang berdasarkan terawangannya hasil kuis-kuis psikologi, saya dicap.. as an introvert, saya juga ngerasa nggak terlalu penting untuk mengorek lebih dalam tentang tipe-tipe kepribadian yang macemnya bak pinang dibelah-belah ini. Pusying. Paham enggak, mual iya.

Maka bertahun-tahun lamanya, saya terima, yakini, amalkan (loh) bahwa saya seorang introvert sejati *yeay!*. Nggak perlu ikut tes sering-sering, yakini dan jalani, then you're done.

Eh tapi, belakangan, saya sempat iseng nanya ke seorang kenalan (anggap saja begitu) "kamu introvert/ambivert?".
Sebetulnya niat awal hanya guessing aja, plus sedikit interpreting ceritanya. Ternyata jawabannya diluar dugaan. Haha.

Dan kamu tahu apa akibat dari ulah saya tersebut? Saya dihukum rasa penasaran yang amat sangat sangat menyebalkan. Emang ambivert itu kelas amfibi tipe berapa sih?

Saya yang nanya, saya yang terjebak. Senjata makan nyonya ini namanya.

Dan ya, begitulah proses taktiktuk scroll di hp sore itu bermula.

Nothing's special. Kecuali tentang fakta mencengangkan bahwa ternyata..
i'm neither an introvert nor an extrovert.

😶

😐

🤐

Yep, congratulations ms.INFJ!
you too are an ambivert.
Welcome to the amfibi's world,
and this is your second "punishment".

***

Comments

Tetes Kopi said…
Sama teh, sy bisa dg mudahnya menikmati keramaian, kemudian tak butuh lama hingga keramaian itu ramai karena saya, musabab ekspresi rasa yg saya bagi.

Tp di lain waktu, saya bisa menikmati waktu2 sunyi selama beberapa hari enggan bertemu siapa saja, sambil menyimpan beberapa rasa tanpa perlu dicerita.

Popular posts from this blog

Perempuan Indonesia di Mata Laki-laki Turki

Hati-hati dengan (kriteria) Pria Turki !

MashaAllah ala Turki vs Indonesia

Wanita Turki

Lelaki Turki