Kedubes Turki? Awas nyasar!

Catatan penting hari ini (Jumat, 16 Agustus 2013):

Alternatif rute perjalanan dari Bogor menuju Kedubes Turki di Jl H. Rasuna Said Kav 1 Kuningan Barat adalah sbb:
1. Kampus IPB-->bis APTB (sejenis busway berwarna biru) Bogor-Jakarta (pool bis nya di perempatan SBJ-Yasmin. Enaknya naik APTB; simpel, AC, gak desek2an kalo dibandingin sama kereta. Tapi FYI, harga tiketnya cukup mahal--Rp 14rb -->Turun di halte UKI-->transit naik busway ke arah Grogol (gak perlu bayar tiket lagi) --> Turun di Halte Kuningan Barat --> Nyebrang ke sebelah kanan dan --> Sampaay.. :) 
2. Kampus IPB--> St. Bogor --> Naik kereta smp UKI/ Cawang --> Busway sampe Kuningan Barat

Alternatif 2 sepertinya bakal lebih hemat ongkos daripada yang pertama, tapi jika hanya jika anda termasuk orang yang terlalu malas untuk berdesak-desakan dalam CL (baca: commuter line) dengan Ibu-Ibu yang ternyata bisa lebih kasar daripada aktor Smackdown (*apadeh) saya sarankan naik APTB saja berangkatnya ! Tapi untuk pulang, lebih bijak buat naik kereta saja dari St. Cawang. Kenapa? Karena APTB dari Jakarta menuju Bogor tidak selalu hadir setiap saat. Pengalaman saya kemarin, saya harus menunggu APTB Bogor hampir 45 menit lamanya. Wasting time bukan ^^"?


Aturan pertama ketika kita masuk ke Kedubes Turki atau Kedubes manapun, pastikan untuk bertanya pada Security tentang
Dimana/ ke ruangan mana seharusnya kita masuk??? Bila perlu mintalah mereka untuk mengantarkan kita ke ruangan yang kita tuju
Pengalaman kemarin, ada teman YTB yang mau buat visa tetapi salah ruangan (baca: nyasar). Alih-alih ke visa counter beliau malah melenggang menuju ruangan utama yang dipakai untuk wawancara calon-penerima-beasiswa tempo hari. Alhasil seorang Mba2, ato mungkin sudah Ibu2 keluar untuk 'membantai' teman saya tersebut. Hzzz.. I felt really sorry for him :-(. Rasanya terlalu mengerikan untuk mendengarkan 'ocehan yang tidak biasa' di pagi buta, di kedubes pula, masih dalam suasana lebaran lagi.
Ayolah Bu Kedubes.. just let it slide ! He's begging for your forgiveness already..
Hmmm...
Saya harap efek 'Malu bertanya sesat di kedubes' ini tidak pernah dan jangan sampai terjadi pada kalian ;-)
  



Comments

Popular posts from this blog

Hati-hati dengan (kriteria) Pria Turki !

Perempuan Indonesia di Mata Laki-laki Turki

Lelaki Turki

Cari Jodoh Orang Turki?

MashaAllah ala Turki vs Indonesia