INDONESIA, Setetes air 'surga'


"Andai air dari surga menetes ke bumi, maka tetesannya itu adalah INDONESIA"

Rasanya pernah mendengar kalimat itu dari seseorang di tivi, entah siapa. Terdengar lebay mungkin, tapi jangan pernah ngaku ANAK INDONESIA kalau lo gak setuju sama kutipan di atas!
 

Hmmm,

Sebanyak-banyaknya tikus negara di Indonesia, semahal-mahalnya bawang dan cabe di Indonesia (*eh masih mahal gak ya?), semales-malesnya orang Indonesia, se jam karet-jam karetnya orang Indonesia, sehobi-hobinya orang Indonesia pamer foto-foto di luar negeri, semacet-macetnya Jakarta, sepadet-padetnya pulau Jawa,  sebanyak-banyaknya gepeng di Indonesia, seterbelakang-belakangnya negeri ini

aku tetap mencintaimu Indonesia ;')


Ya, tentu saja, aku tidak berbicara tentang (cinta kepada) orang-orangnya. Tapi tentang negerinya, tentangmu INDONESIA. Betapa Allah itu Maha Pemurah menciptakan negeri seperti dirimu. Negeri yang seharusnya seluruh umat manusia di dunia tahu tentang dirimu, saking elok dan kayanya. Negeri yang amat berlimpah sumber daya alamnya. Negeri yang dimana pun, di tanah apapun kita bisa hidup hanya dengan bermodalkan sebatang kayu (singkong e.g *red). Negeri yang seharusnya turis bertanya

"Bali itu sebelah mananya Indonesia ya?" dan bukan "Indonesia itu sebelah mananya Bali ya?"

Ironis. Sangat !

Punya negeri bagus, tanah bagus, air bagus, sumber daya alam bagus, iklim bagus, semuanya bagus. Karena Allah telah menciptakanmu dengan sedemikian sempurna INDONESIA. Tapi lihatlah sekarang betapa berantakannya dirimu INDONESIAku. Tentu saja, karena mereka memperlakukanmu jauh dari baik. Memperlakukanmu sesuka nafsunya.

Kurasa banyak orang yang tidak tahu atau mungkin mereka telah lupa bahwa engkau adalah titipan. Titipan Tuhan yang harus mereka jaga dengan baik. Titipan Tuhan yang kelak mereka akan ditanya tentang perlakuannya padamu INDONESIAku.
***

Tunggulah INDONESIA, 2 atau 3 tahun lagi aku akan kembali padamu. Kami akan kembali. Catatlah ! karena ini bukan janji kosong! Aku akan kembali untuk membenahimu, membangunmu kembali INDONESIA. Membuatmu menjadi negeri yang jauh lebih baik.
Agar kelak tak perlu lah seorang Ibu meninggalkan bayinya demi selembar ringgit atau dolar.
Agar kelak tak perlu lah seorang miskin kehilangan nyawanya demi nasi aking atau sebongkah tempe bongkrek.
Agar kelak tak perlu lah anak pertiwi berbangga dengan kereta bekas yang bahkan negara lain pun telah membuangnya. Dan yang terpenting adalah..
Agar di akhirat kelak aku bisa menjawab dengan bangga di hadapan Tuhanku tentang apa yang telah kuperbuat untukmu (titipanNya) INDONESIA.   

Hai ANAK INDONESIA ! Berkarya lah. Berprestasilah. Dimana pun kalian berada, berkontribusilah! Dan kembalilah, bila mungkin. Mari kita bangun INDONESIA lebih baik!

Tak usah risau dengan generasi tua yang tingkahnya semakin tak karuan dan membuat negeri kita semakin berantakan. Karena aku, kau, kita, akan segera menggantikan mereka!

Berkontribusilah! Sekecil apapun. Tak masalah.

Agar di akhirat kelak KITA bisa menjawab dengan bangga di hadapan Sang Pencipta tentang apa yang telah KITA perbuat untuk INDONESIA.

#IndonesiaBangga


1 comment

Popular posts from this blog

Perempuan Indonesia di Mata Laki-laki Turki

Hati-hati dengan (kriteria) Pria Turki !

Cari Jodoh Orang Turki?

Satu Kata Tentang Orang Turki: 'tukang maksa!'

Pernikahan ala Turki