Intl seminar, why not???


Mau liat turis mancanegara? banyak kok di Bali. Atau kalau terlalu jauh dan mahal, di Jogja juga banyak. Masih repot juga? Datang aja ke tempat les bahasa asing terdekat. Pasti ketemu dengan mereka.

Tapi saya yakin bukan pertemuan seperti itu yang teman-teman inginkan bukan?

Ingin rasanya bertemu dengan orang-orang yang benar-benar baru bagi kita. Ingin rasanya mencoba berkomunikasi dengan mereka. Ingin rasanya mengenal mereka lebih jauh dan mengetahui karakter mereka.Ingin rasanya tahu seperti apa kultur mereka. Ingin rasanya memperkenalkan betapa kayanya budaya negeri Indonesia. Ingin rasanya mengetahui pendapat mereka tentang Indonesia. Bahkan ingin rasanya mengetahui apakah mereka tahu bahwa ada sebuah negeri yang bernama Indonesia di bumi ini. Senang rasanya membayangkan memiliki banyak teman dari belahan bumi yang lain. Ingin rasanya mempraktikkan bahasa Inggris yang rasanya tak kunjung bagus meski telah mempelajarinya bertahun-tahun. Atau setidaknya, hanya ingin tahu bagaimana rasanya suasana hiruk pikuk di terminal gate 2D Soetta. Bukan datang tanpa alasan tentu, tapi karena satu tujuan ke tempat tertentu.. :)

Baiklah, mungkin terdengar menggelikan. Tapi jujur saja, saya pernah merasakan semua itu..



Trust me! Event internasional tidak hanya sekedar pengalaman. Tidak hanya sekedar pertemanan. Dan tentu saja tidak hanya sekedar naik pesawat dari terminal 2D :p

 Cobalah! meski mungkin hanya sekali dalam hidup ;-)



  
Post a Comment

Popular posts from this blog

Perempuan Indonesia di Mata Laki-laki Turki

Hati-hati dengan (kriteria) Pria Turki !

Cari Jodoh Orang Turki?

Pernikahan ala Turki

Satu Kata Tentang Orang Turki: 'tukang maksa!'