Pernikahan ala Turki


"Kebanyakan anak perempuan di Turki dimanjakan oleh orangtua mereka. Mungkin karena alasan inilah kebanyakan gadis Turki usia sekolah yang saya temui terlihat kurang mandiri dan kurang dewasa dibandingkan perempuan Indonesia pada usia yang sama. Segala sesuatunya masih sangat tergantung orangtua mereka meskipun secara fisik terlihat lebih besar. Akan tetapi wanita Turki yang sudah dewasa dan siap menikah biasanya lebih mandiri dan rajin, sigap serta lebih peka soal urusan rumah. Maklum, biasanya ini merupakan pertimbangan penting bagi calon mertua di Turki yang hendak mencarikan calon isteri untuk anak laki-lakinya.."

 "75% perempuan Turki akan bersedia menikah dengan lelaki Indonesia jika fisik dan karakter yang diinginkannya memang ada di dalam lelaki Indonesia.."

Tuh, secuil cuplikan khusus buat kamu, lelaki yang berminat menikahi perempuan Turki bermata jeli. Jadi, kapan mau datang melamar :D?

*

"Apabila pernikahan dilakukan beda bangsa, lain lagi persyaratannya. Untuk nikah resmi di Turki, calon dari Turki cukup menyertakan syarat-syarat seperti di atas, sedangkan calon yang merupakan yabancı atau orang asing wajib menyertakan... Oleh karena itu jika ingin menikah di Turki, wajib mempersiapkan dokumen-dokumen selengkap mungkin. Nggak lucu dong kalau udah sampai Turki, tapi malah batal nikah karena dokumennya ketinggalan?"

Yang punya calon, yang siap nikah, jangan sampai batal gara-gara dokumen yaa.. 😂😁

Karena
Pernikahan dua bangsa tidak hanya antara aku, kau dan KUA saja, tetapi juga kedutaan besar dan kementerian luar negeri (SST, 2017)

 * * *

Bismillah
Dear All, Warga OOL yang saya cintai,

Hari ini, 09 Maret 2017, dengan bangga (re: bahagia meletup-letup) saya kabarkan bahwa buku 


telah terbiiitttt 😆😆😆 ! ! !






Berisi ulasan lengkap kap kap kap kap seputar kehidupan di Turki. Ditulis berdasarkan pengamatan, riset kecil-kecilan serta pengalaman sehari-hari para penulis. Plus.. disajikan dengan gaya bahasa ala blogger yang (inshaAllah) dijamin nggak ngebosenin buat dibaca. Semoga ya :D. 

Sejujurnya Saya lebih suka menyebut #SST ini sebagai ensiklopedi mini sih daripada buku, hehe. Mau tanya tentang apa? Sekolah, menikah, jalan-jalan, kebiasaan sosial, kehidupan beragama, karakter mereka? Atau tips SKSD sama orang Turki? (eh). Tips traveling? Ada. Apa? Kamus anti nyasar? Ada. Tips anti malu-maluin di Turki? itu juga ada. Ada semua deh!

Yuk mari-mari diorder biar kalau jalan-jalan ke Turki nanti nggak hilang arah #eaa.

Harganya cuma Rp 62.200,- (+ongkir) ya Kakak~
Pemesanan via SMS klik di sini.

Satu saran buat kamu yang selalu penasaran tentang Turki:
Baca bukunya, temukan jawabannya :D 

Happy reading~


Sssst #SST #serbaserbiturki #allaboutturkey #miniensiklopediturki





Post a Comment

Popular posts from this blog

Perempuan Indonesia di Mata Laki-laki Turki

Hati-hati dengan (kriteria) Pria Turki !

Cari Jodoh Orang Turki?

Satu Kata Tentang Orang Turki: 'tukang maksa!'