Posts

Showing posts from November, 2016

Sweet Age(s) !

Happy self-new-year, Erna πŸ˜„πŸ˜ŠπŸ˜Š !!
Waah.. nggak kerasa ya udah tambah tua aja, Er? Semoga semakin cinta dan dicintai Allah swt (aamiin), semakin sayang Mamah Bapak, Aa, Teh Nur, Diwan, Midah Ndut, Mr. Gengsi plus kucingnya--Ekeng, dan Zeki (yang ini bukan kucing πŸ˜‚).
Yes, I love my family as I love myself as I love my name as I love my birthdate, November 26th :D ! 
Alhamdulillah, terima kasih Allah atas segala kebaikan yang Engkau limpahkan. Atas segala bentuk pembelajaran, kesempatan, ujian, kesedihan dan terlebih lagi untuk semua kenikmatan tak terhitung. Atas semua takdir hidup yang telah Engkau gariskan; baik buruk, senang susah, lurus berliku, pahit dan manis--alhamdulillah tsumma alhamdulillah. TanpaMu, apalah arti seorang Erna?
Sejujurnya, banyaaaak sekali hal, harapan baik dan targetan yang ingin saya raih mulai tahun ini. Saking banyaknya, sampai-sampai takut nggak keumuran, hehe. Mohon support doanya ya sahabat OOL, mudah-mudahan saya bisa mewujudkan gembolan mimpi ini s…

Voice of Indonesia Awards: Sekilas Tentang Kompetisi Cerpen Bilik Sastra

Image
Sampurasun sadayana.. Apa kabar OOL'ers? Sehat bugar semua ya, inshaAllah :).


Minggu-minggu ini saya lagi senang bin bahagiaaa banget. Kenapa? Karena beberapa waktu lalu telah berkesempatan terbang ke Indonesia! πŸ˜† Yeayy~ Akhirnya pulang juga setelah dua tahun bercokol di Turki. Batal deh jadi kembaran Bang Toyib, hehe.

Adalah Voice of Indonesia (VOI) di bawah komando siaran luar negeri Radio Republik Indonesia (RRI) yang berjasa memberikan tiket pesawat PP gratis ini. Kok bisa? Bisa dong.. Lah wong saya ikut lomba dan menang, apa mau dikata? πŸ˜‚.


Setiap tahun sejak 2011, VOI melalui rubrik Bilik Sastra menyelenggarakan sayembara cerpen bagi seluruh masyarakat Indonesia yang bermukim di luar negeri--ini syarat utama, tidak bisa diganggu gugat. Yang unik dari kompetisi ini, pesertanya berasal dari kalangan beragam dari berbagai negara! Ada IRT dari Amerika misalnya, entrepreneur, mahasiswa dan yang paling masif buruh migran Indonesia (a.k.a. TKI). Adapun untuk periode penjurian te…

Cari Jodoh Orang Turki?

Iyap! Please welcome 'The next controversial post' of OOL: Cari Jodoh Orang Turki? xD. #Setelah publish ini langsung jedok-jedokin kepala ke tembok kamar.

Ada yang berminat menikah dengan orang Turki? Cung hand?

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau rata-rata orang Indonesia menikahi orang Turki tersebab perkenalan di jejaring sosmed, walaupun nggak semua. Pasalnya, ada juga yang dibantu diperantarakan alias dikenalkan oleh kerabat jauh atau teman yang memang sudah tinggal di Turki sejak lama. Atau kalau kamu punya kolega yang kebetulan sudah menikahi OT (gelin), siap-siap deh jadi sasaran tembak perjodohan tak terduga! *Goosebumps*. Apalagi kalau kamu udah bisa bahasa Turki, makin deh diincar jadi menantu idaman. (eh :P)

Kembali ke pertanyaan awal, saya to-the-point aja ya. Beberapa waktu lalu seorang gelin meminta bantuan untuk dicarikan calon pasangan perempuan bagi dua orang teman suaminya yang OT. *Ngerutin alis, lipet dahi* Maksudnya apa nih Er? Kok bingung bacanya? Yaah.…