Kamar Doraemon?


Aku ingin yang ini,
Aku ingin yang itu,
Semua bisa dikabulkan dengan kantong ajaib,

La.. la.. la.. namun sayang sekali
.. Ini bukan kantong Doraemon.

*

"Affedersiniz," selang lima detik hingga saya mengalihkan pandangan dari papan keyboard menuju sumber suara.

"Ada setrika nggak?" Gadis berperawakan mungil, berkacamata tanpa frame, sedikit membungkuk, suara lembut malu-malu, tengah berdiri di mulut pintu. Hmm, tipe-tipe mahasiswi yang datang untuk summer school ni, pikir saya. Walaupun sebenarnya seseorang yang saya kenal baik disini juga gitu sih (semoga yang diomongin nggak ngeh ya :P). 
Karena nggak tega, kasihan dan apapun itu namanya, saya beranjak menuju lemari. Menyerahkan benda segitiga berkabel yang sebenarnya bukan milik saya--tapi boleh dipake bersama.


Di lain waktu..

"Affedersiniz,"

"Punya lakban nggak?" Percaya atau tidak, yang satu ini nanya pas saya lagi gosok gigi di wastafel kamar mandi!

"Punya benang? Kalau jarumnya.. ada?"

"Kamu punya gunting nggak?"

"Punya obat demam?"

"Ada painkiller kah?" 

Aneh sebetulnya, karena rata-rata saya nggak kenal dengan mereka. Dan yang lebih aneh lagi, saya selalu bilang ‘Punya, boleh, silakan dipake.'

Sampai suatu hari ada seorang gadis (menurut keterangannya HD sih) sampai berkali-kali datang ke kamar nanyain jarum sama benang. Begitu HD bilang nggak punya, doi kaya nggak percaya gitu. Ketika itu saya kebetulan lagi nggak di asrama memang.

Dan kali terakhir dia datang, gayung pun bersambut. Saya bilang iya ada, boleh dipake.

Waktu itulah HD sadar bahwa mungkin sebenarnya si gadis ini nyari saya. Tampaknya atas rekomendasi teman dari temannya teman dia, doi datang ke kamar kami tercinta ini untuk pinjem jarum. Kamar 302, kamar segala ada (kecuali korek api atau lighter tentunya). Maklum, wajah kami kan satu negara Indonesia (atau Jepang?) jadi mungkin dikira orang yang sama. Dan begitu HD bilang 'nggak punya' wajarlah dianggap kaya.. bohong? Hehe. Ada-ada aja.



Comments

Popular posts from this blog

Hati-hati dengan (kriteria) Pria Turki !

Perempuan Indonesia di Mata Laki-laki Turki

MashaAllah ala Turki vs Indonesia

Lelaki Turki

Tanya Jawab Seputar Beasiswa Turki