Wanita Turki


Assalamu'alaykum sahabat OLers.. ^^

Menyambung tulisan terakhir di blog, biar adil, pada postingan kali ini saya rangkumkan juga karakter umum perempuan Turki. Kira-kira sesuai sama ekspektasi kamu nggak ya? Yuk, coba cek satu-satu !

Wanita Turki itu:

1. Punya tinggi badan rata-rata 161 cm dengan berat 66.9 kg. Ingat ya, ini rata-rata. Yang lebih pendek ada, lebih tinggi apa lagi. Teman kamar saya misalnya, menjulang sendiri 178 cm. Gak perlu repot manggil tukang untuk ganti lampu kan #eh.

2. Ukuran kakinya sedang, dengan sepatu bernomor 38. Pakaian standar nomor 40.  Standarnya aja segini. Pantesan saya agak kesulitan cari baju disini. Hiks.

3. Umumnya menikah pada usia 23,6 tahun. Uwaaw. Perempuan disini (dari beberapa teman -sebagian, bukan semua- yang pernah saya tanya) rata-rata berorientasi menikah setelah lulus pendidikan S1. Manis sekali kan?

4. Biasanya melahirkan di usia 28. Kalau info spesifik ini, jujur saya pun baru tahu. Jarang merhatiin dan nanya masalah kelahiran soalnya. Hehe. Jadi, dear readers, untuk kamu yang masih menanti calon bayi, sabar aja dulu ya. Perbanyak doa dan nggak usah minder. Masih ada teman-teman di Turki yang menemani di usia ini.

5. Angka kelahiran tertinggi terjadi pada bulan Agustus (musim panas) sekitar 123 bayi. Sementara untuk jumlah terendah ada di bulan Desember (musim dingin) yang umumnya hanya mencapai angka 90.

6. Sebanyak 15.2% diantaranya merokok ! Ini nih poin yang paling saya garis bawahi dan cetak tebal. Kecuali yang benar-benar 'sholihah', sisanya rata-rata merokok. Dari remaja sekolah sampai nenek-nenek. Malah di asrama kami pun disediakan balkon khusus untuk merokok. Saya kurang tahu di negara lain, tapi tampaknya belum ada yang menyaingi perempuan Turki soal rokok-merokok.
"Buat ngilangin stres." jawab seorang teman ketika ditanyai kenapa mereka merokok. Eits, tapi jangan bandingkan dengan Indonesia. Di Turki, siapapun, hanya boleh merokok di luar ruangan atau gedung (tidak di gedung publik, halte bis apalagi kendaraan umum). Kalau sampai ketahuan melanggar, siap-siap aja merelekan setengah juta melayang dari saku. Sepengamatan saya sejauh ini, mereka menaati aturan itu.    
7. Wanita Turki rata-rata berumur panjang loh, 76.1 tahun. Sesuatu sekali. Semoga semakin panjang umurnya, semakin banyak juga amal dan manfaatnya ya.

8. Lima nama paling populer adalah Fatma, Ayse, Zeynep, Hatice (re: Hatije) dan Emine. Mana yang sering kamu dengar di dizi (sinetron Turki)?

9. Nah, untuk poin terakhir ini, anggap saja bonus info dari saya (berdasarkan video survey sebuah situs). Urutan prioritas paling tinggi ke rendah, hal pertama yang dilihat oleh perempuan Turki dari seorang lelaki adalah mata, sepatu, gigi, tinggi badan, warna kulit dan pakaiannya. Kenapa harus mata? "Karena mata adalah cerminan hati. Dari sana semuanya bermula dan berakhir." gitu katanya. Saya kira karena matanya warna-warni macam kelereng. Ternyata bukan xP.
              
***

Comments

Popular posts from this blog

Perempuan Indonesia di Mata Laki-laki Turki

Hati-hati dengan (kriteria) Pria Turki !

MashaAllah ala Turki vs Indonesia

Lelaki Turki