Nikah barokah: Pengantin dari Romania


Lelaki itu (sebut saja Mohammed)-- Seorang muslim berdarah Palestina yang tinggal di Libanon. Teman sekelas kami semasa TOMER. Kalau boleh kami menilai dari kacamata dunia, maka tidak akan ada satu pun diantara kami yang akan memungkiri kalau dia adalah lelaki yang tampan. Atau mungkin sangat tampan :P.

Wanita itu (sebut saja Danella)-- Seorang gadis berwajah cantik asal Romania. Kalau boleh (lagi) kami menilai dari dimensi duniawi, maka Ia adalah gadis tercantik di seantero TOMER Ege angkatan 2013. Melihatnya berjalan seperti memandang barbie hidup rasanya. Matanya biru, lagi. Kukira wanita secantik itu hanya ada di cerita negeri dongeng, ternyata aslinya ada. Jauh lebih cantik dan nyata tentunya.   
***

Baiklah, mari lupakan sejenak tentang cantik dan tampan.

Tiga hari yang lalu saya mendapat kabar bahwa keduanya, Mohammed dan Danella, telah melangsungkan pernikahan secara resmi di Izmir. Bukan pernikahan besar memang. Tidak ada musik-musik atau pesta. Dilaksanakan secara sederhana dengan restu dari masing-masing orangtua dilengkapi dengan kehadiran beberapa teman dekat serta hoca-hoca (dosen).

Aaaah.. senang sekali rasanya mendengar kabar bahagia itu. Bagi saya pribadi, ada rasa haru yang begitu luar biasa melihat foto pernikahan keduanya terpampang di laman facebook. Begitu harunya sampai-sampai saya berniat (sekali) menulisnya di blog ini :P.

Bukan, bukan haru karena keduanya sangat cantik dan sangat tampan. Bukan juga haru karena keduanya sama-sama teman satu angkatan TOMER. Tapi haru karena saya seolah dapat merasakan rahmat Allah yang tercurah pada kedua pasangan ini. Haru karena begitu indah cara Allah menjaga hambaNya.

Saya ingat betul, pertama kali mengenal Danella, yang saya ingat adalah kepulan tebal asap rokok di depan pintu blok asrama. Lengkap dengan cup kecil cappucino atau teh di sampingnya. Dengan kesan pertama yang seperti itu, mungkin kalian bisa menebak bagaimana pergaulannya. Bagaimana interaksinya dengan lelaki. Bagaimana gaya  berpakaiannya dst.    

Tapi itulah. Rahmat dan hidayah Allah meliputi seluruh manusia. Terlalu dini untuk menilai. Terlalu naif kalau kita berpikir kalau manusia tidak akan berubah.
Setelah mengenal Mohammed, menurut keterangan Maz, Danella mulai mengurangi kebiasaan merokoknya. Dia juga mulai memakai pakaian-pakaian yang lebih sopan dan tertutup. Tidak ada lagi cerita persengketaan, ganti-ganti pasangan ataupun hal-hal 'aneh' lainnya.

Entahlah, aku tidak tahu bagaimana semua ini bisa terjadi. Ajaib rasanya.  Bagaimana bisa seorang Danella berubah demi seorang Mohammed? Ataukah Mohammed yang meminta Danella berubah?
Dan sepintas lalu mendengar kabar bahwa mereka menikah?. Masya Allah..

Oya, apakah saya sudah bilang kalau Danella adalah non muslim dan sekarang telah memantapkan hati menjadi seorang muallaf ?
Subhanallah Alhamdulillah Allahu Akbar .. :'')
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Dan pernikahan yang berkah itu sejatinya adalah yang menghadirkan kebaikan bagi keduanya, lelakinya maupun perempuannya.

Barakallahu lahum wa baraka 'alayhum wa jama'a baynahum fii khayr.






   


Post a Comment

Popular posts from this blog

Perempuan Indonesia di Mata Laki-laki Turki

Hati-hati dengan (kriteria) Pria Turki !

Cari Jodoh Orang Turki?

Satu Kata Tentang Orang Turki: 'tukang maksa!'

Pernikahan ala Turki