Posts

Showing posts from January, 2014

Sejak Kapan Opik Jadi Kucing??

Image
Namanya Opik. Taopik Dadian lengkapnya — nama yang terlalu aneh (baca: ejaan tidak biasa) menurut saya untuk ukuran nama orang Sunda. Kecuali huruf 'p' di tengah nama. LOL.

Entahlah. Saya tidak ingat persis siapa yang menamai adik lelaki bungsu keluarga kami ini.

Satu hal yang harus kalian tahu tentang Topik (sebelum membaca cerita ini lebih lanjut), dia suka banget melihara sesuatu mulai dari ikan-ikanan (lele, cupang, sepat, impun*), burung-burungan, sampe mamalia-mamaliaan seperti kucing. Khusus untuk hewan yang terakhir ini, menurut saya, kadar kecintaannya bisa dibilang melebihi kadar kecintaan dia pada dirinya sendiri *lebayy.

Ceritanya, suatu hari saya pulang ke Bandung dalam rangka liburan kuliah.  Dan agak shock gitu mendapati Opik udah punya kucing peliharaan baru di rumah. Padahal seingat saya sebelum itu dia pernah punya tiga kucing—Junsu, Conso, Dugong—yang semuanya gagal dipelihara. Ketiganya wafat mengenaskan. Yang paling nggak bisa saya lupakan adalah insiden ke…

Konya, The City of Love

Image
Konya adalah satu diantara kota tertua di Turki selain Istanbul dan Bursa. Tak heran jika sebagian besar arsitektur bangunan di kota ini terbilang sangat tua dan bahkan terkesan kuno. Meski demikian, justru hal inilah yang membuat Konya tampak lebih mempesona sekarang ini. Jika kalian ingin membayangkan bagaimana penampakan Konya maka cobalah untuk membayangkan 'Kota Tua'-nya Jakarta atau 'Braga'-nya Bandung. Sedikit banyak, mirip lah.. sebelas dua belas.


Bangunan

Salah satu hal yang menarik dari bangunan Konya ialah struktur mesjidnya. Untuk diketahui, kebanyakan mesjid di Turki, umumnya memiliki kubah besar dan beberapa (paling sedikit 2) menaratinggi  layaknya Mesjid Biru atau yang lebih dikenal sebagai Blue Mosque. Lain halnya dengan Konya, disini hampir semua bangunan mesjid yang ada tidak memiliki kubah besar seperti umumnya mesjid di Turki. Bagian atap mesjid cenderung datar dan dominan berbentuk kotak. Beberapa mesjid juga dilengkapi dengan struktur berbentuk pr…

Hos geldin 2014 !

Image
Hitungan tahun ternyata terasa berlalu begitu cepat. Malah rasanya terlalu cepat.
Selamat tinggal 2013, dan selamat datang 2014. Meski ingin, waktu itu tak akan mungkin ditarik kembali. 2013 tak akan berbaik hati menungguku menyelesaikan semua urusanku. Ia tak akan rela bermalas-malasan menantiku di penguhujung  pergantian tahun.

"Dan demi waktu, sungguh manusia benar-benar berada dalam kerugian.."


Akhirnya, disinilah aku. Permulaan tahun 2014.
Hos geldin 2014 !

Segala yang lalu akan tetap jadi masa lalu, eR. Ambil sebanyak mungkin hikmah dari 2013, jadikan pelajaran untuk 2014. Segala cita-cita dan harapan akan tetap menjadi harapan yang selalu siap untuk diwujudkan. 

Akhirnya, disinilah aku. Permulaan tahun 2014.
Hos geldin 2014 !

Semoga segala waktu dan kesempatan yang dimulai dari tahun ini hanya ada untuk kebaikan. Harus selalu dalam kebaikan. Diusahakan untuk segala bentuk kebaikan. Dilakukan dengan cara yang baik. Dan semoga senantiasa berbuah kebaikan, insyaAllah.�…