Lagi! Dan Lagi!


Sali, 30 Eylul 2014

Lagi! Sengaja pergi ke yemekhane lebih awal pun tidak menjamin apapun ternyata. Antrian itu tetap saja mengular panjang. Apa boleh buat? Ca**** di perut tampaknya sudah bosan berkompromi. Kuputuskan untuk mengekor di belakang gadis pirang ber-rompi putih.

Lagi! perasaan 'aneh' itu kerap kali muncul saat aku berada dalam kesendirian di tengah keramaian. berkali-kali kutatap layar hp berharap sebuah pesan-- oh tidak, berpuluh pesan masuk sehingga aku punya alasan untuk menatap hp. Well ya.. lebih tepatnya punya alasan untuk tidak diperhatikan oleh orang-orang yang mungkin menganggapku unik :P *pedebanget. Atau setidaknya agar aku tidak perlu menatap langit-langit yemekhane yang kosong. Tidak perlu membaca papan peringatan denda merokok-dalam-ruangan beratus kali yang bahkan teksnya pun sudah kuhapal betul. Tidak perlu menatap lantai yang dipenuhi ratusan pasang kaki dengan sepatu beraneka ragam dan warna. Dan tentunya tidak perlu bersusah payah mencari sesosok wajah yang mungkin kukenal dan bisa diajak ngobrol.

Lagi! Ayolah eR.. udah hampir setaun di Turki (berhubung 2,5 bulannya dikorupsi untuk pulang ke Indo) masih belum terbiasa juga sama situasi kayak gini?

Dengan enggan kutuangkan sedikit minyak zaitun dan air lemon ke wadah salad. Sengaja berlama-lama setelah meneropong seisi ruangan telah dipenuhi makhluk-makhluk kelaparan. Fyuuh.. Tak ada meja kosong.. 
Mengambil plastik putih dan menuangkan bumbu-bumbu lainnya ke dalam hindi sote (sejenis makanan) ternyata lumayan efektif untuk mendapatkan bangku kosong di bagian depan dekat kasir. yeey :)!

Eits, tunggu dulu!
Kupikir aku adalah satu-satunya makhluk introvert di yemekhane sore itu sebelum kulihat satu atau mungkin dua orang gadis Turki juga terlihat kebingungan mencari bangku kosong. Berulang kali mereka salah tingkah saat puluhan pasang mata menatap aneh. Berjalan satu langkah, kemudian mundur tiga langkah untuk kembali ke tempat bumbu.
Aku hanya tertawa nyinyir melihat tingkah mereka. Seperti itukah aku?? 

***

Hipotesis sore ini: 
1. Hanya orang introvert yang akan memperhatikan tingkah seorang introvert
2. If others judge me as an introvert, so what?
3. If someone complaining me about being an introvert, Do I Care

Have a nice weekday all

Salam introvert ;)


   

 
Post a Comment

Popular posts from this blog

Perempuan Indonesia di Mata Laki-laki Turki

Hati-hati dengan (kriteria) Pria Turki !

Cari Jodoh Orang Turki?

Pernikahan ala Turki

Satu Kata Tentang Orang Turki: 'tukang maksa!'